Home Headline 5 Makanan Populer yang Anda Bisa Temui di Bandung, Yakin Tidak Mau...

5 Makanan Populer yang Anda Bisa Temui di Bandung, Yakin Tidak Mau Coba?

Macam-macam makanan khas Bandung/TripZilla-Indonesia

GKNNEWS.COM, – Bandung dikenal dengan sebutan Paris Van Java. Julukan tersebut, karena Bandung merupakan kotanya mode. Selain itu, Bandung pula memiliki macam-macam kuliner. Bahkan terdapat banyak makanan yang populer dikalangan muda-mudi sekarang ini. Tentu hal ini menajdikan Bandung di sebut juga dengan salahsatu tempat destinasi kuliner.

Sangat di sayangkan jika Anda sedang berlibur dan berkunjung ke Bandung, tetapi tidak mencicipi macam-macam kuliner yang ada. Berikut ini kami rangkum , 5 makanan populer di Bandung untuk Anda dan patut dicoba :

1. Seblak

Sajian seblak dengan toping lengkap resep dapur Kobe/Dapur Kobe

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, dengan khas kuahnya pedas. Pada umumnya, seblak disajikan dengan berkuah, ditambah telur, daging, dan kerupuk basah. Bahkan sekarang ini, seblak banyak disajikan dengan menu yang variatif. Anda bias menambahkan macam-macam toping sebagai pelengkapnya, seperti bakso, sosis, ati ampela, ceker ayam dan lainnya.

2. Colenak

Colenak khas Bandung jajanan daerah/Cookpad.com

Makanan yang satu ini sudah sangat lama popular sebagai makanan khas di Jawa Barat khususnya di Bandung. Colenak terkenal sebagai makanan warisan dari leluhur Sunda yang turun-temurun hingga saat ini. Colenak ini dengan berbahan dasar terbuat dari peuyeum atau tape singkong yang dibakar. Cara makannya cukup unik, yakni peuyeum yang sudah dibakar lalu dicelupkan atau di cocol ke lelehan gula merah. Sehingga terasa manis dan nikmat, apalagi saat kita memakannya ditemani air teh hangat.

 3. Surabi

Surabi Radja/Infobdg.com

Surabi merupakan salahsatu cemilan popular di Bandung, yang terbuat dari bahasan dasar tepung beras. Biasanya surabi dihidangkan dengan sambal dan toping oncom. Namun seiring perkembangan zaman, surabi kini dihidangkan dengan banyak pilihan toping untuk menambah enak cita rasanya. Ada yang surabi telur, ada surabi oncom dan surabi yang biasa.

4. Tahu Susu Khas Bandung

sesorang menunjukan isian tahu susu Lembang, Bandung/pergikuliner.com

Bagi Anda yang sempat berkunjung ke Lembang Bandung, dapat membeli Tahu Susu sebagai buah tangan bagi sanak family. Tahu yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan tentunya memiliki kandungan gizi yang menyehatkan. Karena terbuat dari susu sapi murni. Alangkah baiknya jika Anda ingin tahu bagaimana rasanya langsung saja datang daerah Lembang Bandung Barat.

5. Mie Kocok Bandung

mie kocok khas bandung/cookpad.com

Mie yang satu ini tentunya berbeda dibandingkan dengan mie pada umumnya. Mie kocok Bandung ini dihidangkan dengan kuah yang lengkap kikil, sum-sum, bawang goreng, dan daun seledri. Lalu tekstur mie-nya pun gepeng, kenyal dan lembut.

Nah daripada Anda semakin penasaran, jika ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi salahsatu makana populer diatas. Yakin Anda akan betah untuk menikmatinya, bahkan harganya pun terjangkau tidak terlalu menguras saku. ***

 

Penulis : Abdul Mugni

Editor : Pipin Lukmanul Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here