Home UMKM Alibaba Sarankan UMKM Manfaatkan Teknologi Internet

Alibaba Sarankan UMKM Manfaatkan Teknologi Internet

Presiden bertemu Grup Bisnis Alibaba dan Jack Ma di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9). (Foto: Humas/Nia)

GKNNEWS.COM, JAKARTA – CEO Grup Alibaba, Jack Ma, optimistis perusahaan-perusahaan kecil akan berperan besar dalam kemajuan ekonomi Indonesia ke depannya.

Jack menyarankan agar pemerintah segera mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi internet dalam mengembangkan bisnis.

Dilansir dari MERDEKA.COM, General Manager Business Concept Specialized PT Tetap Terus Terang, Aldi R Pramanda mengaku sepakat dengan pendapat miliuner China tersebut. Ali menyebutkan, memang sudah saatnya produk UMKM Tanah Air bersaing dengan produk-produk luar negeri, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana pemasaran.

Untuk itulah pihaknya sedari awal terus mengembangkan aplikasi Myukm agar bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan produk lokal Indonesia.

”Lewat Myukm, kami punya tekat ‘Saatnya kita bangga dengan produk negeri, 100 persen produk lokal’,” ujar Ali seperti diberitakan MERDEKA.COM, Senin (3/9).

Myukm sendiri tak hanya sebagai marketplace, tapi juga menyediakan fitur financial technology (fintech). Fitur fintech diharapkan menjadi solusi untuk pelaku UMKM yang kesulitan modal dalam mengembangkan bisnisnya. (idr/gkn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here