Home UMKM Ancaman Gulung Tikar bagi Pelaku UMKM Mengintai Jika Buta Teknologi Digital

Ancaman Gulung Tikar bagi Pelaku UMKM Mengintai Jika Buta Teknologi Digital

DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Jawa Barat yang berisikan enterpreneur muda dan pemula mengadakan workshop "Bisnis Digital Marketing” yang berlangsung di Auditorium Hotel Lingga, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Ancaman Gulung Tikar bagi Pelaku UMKM Mengintai Jika Buta Teknologi Digital. GKN Jawa Barat Ajak Generasi Millenial Mengembangkan Bisnis Digital Marketing

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Jawa Barat yang berisikan enterpreneur muda dan pemula mengadakan workshop “Bisnis Digital Marketing” yang berlangsung di Auditorium Hotel Lingga, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan digital marketing melalui media sosial sebagai platform bisnis baru di era sekarang.

Hal itu merespon tingginya penggunaan media sosial dan platform bisnis digital sebagai media pemasaran usaha kecil maupun menengah.

“Target kita adalah jangan sampai anggota GKN Jawa Barat tertinggal dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi bisnis digital. Apalagi sebagian besar anggota GKN merupakan generasi milenial-kalangan muda yang sangat aktif di sosial media. Jadi kita berkomitmen agar anggota GKN lebih produktif dalam memanfaatkan smartphone dan era bisnis digital,” ujar Ketua DPD GKN Jawa Barat, Muhammad Amar Khana saat ditemui di sela kegiatan.

“Di tengah era disruption ini, kita harus lebih cerdas dalam meningkatkan produksi dan memasarkan produk usaha kita, karena apabila kita tidak mengimbangi dengan kemajuan teknologi dan arah baru trend bisnis digital marketing. Kita hanya menunggu waktu gulung tikar seperti halnya beberapa perusahaan besar yang tutup gerainya,” Katanya.

Kegiatan Workshop Digital Marketing ini diinisiasi oleh GKN Jawa Barat, Koperasi Syariah ITqon Kota bandung, PT. Sinergi Emas Nusantara, dan PT. Qrim Express dengan menghadirkan sejumlah praktisi Digital Marketing yakni, pertama, R. Tubagus Wijaya, sebagai CEO Priyayi Group, Founder Parfum Gue, Direktur Avana Indonesia, dan Penulis Buku 5T Kunci Sukses Dunia Akherat. Kedua, Taufik Ardi Susilo, sebagai Country Manager Avana Indonesia & Trainer Digital Marketing.

Acara tersebut berlangsung dikuti peserta dengan sangat antusias, rileks, dan menyenangkan.

Bahkan sebagian peserta merekomendasikan pada GKN Jawa Barat untuk membuat kelas bisnis digital marketing khusus dan terjadwal.

Merespon keinginan peserta sekaligus anggota, Ketua GKN Jawa Barat, Muhammad Amar Khana justru telah merancang akan melakukan kerjasama open kelas digital marketing dengan salah satu platform digital marketing nasional.

“Kelas digital marketing tersebut dirancang diikuti oleh 40 Anggota per angkatan dari mulai basic sampai dengan produk anggota GKN Jawa Barat layak masuk dipasarkan di Platform Digital marketing Nasional tersebut,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here