Home Advertorial Anda Suka Ayam Goreng McDonald’s?, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

Anda Suka Ayam Goreng McDonald’s?, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

pixabay/ILUSTRASI : Ayam Goreng/Free-Photos

GKNNEWS.COM, – Ayam Goreng selalu menjadi salah satu menu favorit, begitupun menu ayam gorang di McDonald’s (MCD) selalu menjadi pilihan para penggemarnya. Karena rasanya yang lezat, dagingnya empuk, gurih dan tekstur tepung yang menyelimuti daging pun renyah.

Tapi jangan salah, menu lainnya pun tak kalah menggiurkan. Nah jika Anda suka menu ayam goreng di MCD, kini bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini resep dan cara membuatnya :

Bahan –bahan yang harus disediakan

Daging Ayam segar yang telah dibersihkan

Tepung terigu

Tepung meizena

Susu bubuk

Soda Kue

Lada

Garam

Telur

Bubuk bawang putih

Kaldu instan rasa ayam

Cara Membuatnya

Siapkan adonan cair – mencampur tepung terigus, meizena, susu bubuk, soda kue, beri lada dan garam secukupnya. Kemudian masukkan kuning telur dan menambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan merata.

Setelah itu, siapkan adonan kering – campurkan tepung terigu, meizena, baking soda, kaldu instan raya ayam, bubuk bawang putih dan garam halus secukupnya, diaduk hingga benar-benar merata.

Selanjutnya, jika kedua adonan sudah siap balurkan adonan kering ke potongan ayam hingga menyelimuti semuanya. Lalu celupkan potongan ayam tersebut ke adonan cair dan masukan kembali ke adonan kering hingga merata sambil ditekan, agar teksturnya crunchy setelah di goreng.

Tahap Selanjutnya, potongan daging ayam yang sudah dilumuri tepung tersebut dicelupkan ke air es lalu di goreng. Nah yang membedakan ayam goreng MCD dengan ayam goreng lainnya ini, setelah di celupkan ke air es, ayam tersebut di masukan kembali ke adonan basah dan kering setelah itu barulah di masukan ke wajan yang sudah berisi minyak sekitar 70% wajan.

Tunggulah ayam hingga berubah warna kecoklatan dan matang, kemudian angkat, tiriskan. Demikian resep ayam goreng agar persis dengan aya goreng di MCD dan anda bisa jadikan bahan bisnis baru tentunya, silahkan mencoba. ***

 

Penulis : Rahman Agussalim

Editor : Pipin Lukmanul Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here