Home Kabar GKN Asdep Kewirausahaan Kemenkop UKM dan DPP GKN Dorong Munculnya Wirausaha Sosial

Asdep Kewirausahaan Kemenkop UKM dan DPP GKN Dorong Munculnya Wirausaha Sosial

Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop UKM RI, Budi Mustopo bersama pengurus DPP GKN Indonesia berdiskusi tentang fenomena perkembangan kewirausahaan sosial (Wirsos).

Asdep Kewirausahaan Kemenkop UKM dan DPP GKN Dorong Munculnya Wirausaha Sosial

GKNNEWS.COM, JAKARTA – Menghadapi tantangan zaman di dunia perekonomian dan wirausaha, Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop UKM RI, Budi Mustopo menilai saat ini terjadi tren kewirausahaan sosial (Wirsos).

Kewirausahaan sosial merupakan konsep pelaku usaha yang mempunyai tanggungjawab sosial dalam mengentaskan kemiskinan atau membantu perekonomian masyarakat sekitar pelaku wirsos.

Konsep wirausaha sosial secara sederhana dapat dilakukan dengan seorang pelaku usaha yang mengikutsertakan dan melibatkan orang-orang di sekitarnya.

“Wirsos pada perinsipnya tidak lagi mempertimbangkan untung rugi secara finansial. Namun, keuntungan yang lebih besar didapatkan ketika bisa memberikan manfaat kepada orang lain secara berkelanjutan,” sebutnya, belum lama ini.

Harapannya wirsos tidak hanya berdiri sendiri.

“Namun secara bersama-sama dengan pelaku wirsos yang lain untuk membuat forum-forum wirsos. Dan ini harus ditularkan kedaerah-daerah lain,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here