Home Headline Di Acara Pelantikan GKN se-Sumut, Awang Minta Jangan Sia-siakan Organisasi

Di Acara Pelantikan GKN se-Sumut, Awang Minta Jangan Sia-siakan Organisasi

Pengurus DPP menggelar Rapat Kerja Nasional GKN Indonesia sesi ke 2 di Medan pada 25-26 Oktober 2019. Rakernas yang kedua ini mengusung tema “ Menguatkan Visi Organisasi Menuju Ekonomi Mandiri”.

Di Acara Pelantikan GKN se-Sumut, Awang Minta Jangan Sia-siakan Organisasi

GKNNEWS.COM, MEDAN – Pengurus DPP menggelar Rapat Kerja Nasional GKN Indonesia kedua di Medan pada 25-26 Oktober 2019.

Mengusung tema “Menguatkan Visi Organisasi Menuju Ekonomi Mandiri”, Ketua Umum DPP GKN Indonesia Awang Dody Kardeli memberikan pesan pengurus GKN di Jajaran DPP, DPD, dan DPC harus mandiri dan membangun akses dan sinergi yang baik dengan pemerintah dan lembaga setempat.

GKN Indonesia harus hadir dalam lini masyarakat yang paling bawah dalam mengawal ekononi khusunya dalam pendampingan UMKM yang ada di daerah.

“Lambaga GKN harus menjadi warna bagi aktivitas usaha yang ada di masyarakat sehingga UKM Indonesia lebih produktif,” kata Ketua GKN Indonesia yang juga dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung.

Rapat Kerja Nasional kedua ini dihadiri oleh Dewan Pengawas DPP GKN Indonesia, Moch Mujayin dan Moh Raja Zamzami.

GKN Indonesia harus tetap eksis dan berkembang di daerah masing-masing, perlahan GKN Indonesia harus menjadi organisasi yang mandiri.

“Harus punya nilai tawar di daerah sehingga rujukan untuk pendampingan dan pengembangan UMKM di daerah adalah GKN Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, sekertaris Jenderal DPP GKN Indonesia Harwanto Herlambang berpesan, jajaran pengurus DPD dan DPC untuk memperkuat kelembagaan pada Internal pengurus.

Dengan kuatnya lembaga dalam tatanan pengurus akan mengefektifkan kerja-kerja organisasi baik secara internal maupun eksternal.

Selain itu pengurus daerah juga harus mampu merespon kebijakan-kebijakan pemerintah atau swasta di daerah sehingga peluang dan tantangan yang di hadapi UKM di daerah bisa bersama-sama untuk di selesaikan.

Rapat kerja Nasional kedua ini dihadiri oleh empat DPD terdiri dari DPD Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

Dan juga beberapa DPC yang di Kabuaten/ Kota di Pulau Sumatera.

Selain itu Juga di akhir Agenda Rapat Kerja Nasional dilaksanakan pelatikan Pengurus se-Sumatera Utara terdiri dari DPC Kota Medan, DPC Kabupaten Deli Serdang, DPC Kabupaten Langkat, DPC Kabupaten Nias Selatan, DPC Kabupaten Serdang Bedagai. Pesan Awang Dody Kardeli kepada Pengurus Dearah yang telah dilantik untuk segera bergerak dan bekerja serta membuat program-program yang membantu UKM di daerah setempat, karena tanpa itu Keradaan GKN Indonesia akan sia-sia. Imbuhnya.

Rakernas pertama dilakukan di Semarang belum lama ini. Rakerna dihadiri Ketua DPD dan DPC se-Jawa, Bali, dan Kalimantan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here