Home Kabar GKN Dikujungi Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop, DPP GKN Ditantang Hal ini

Dikujungi Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop, DPP GKN Ditantang Hal ini

Ketua Umum GKN Indonesia, Awang Dody Kardely bersama Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi Republik Indonesia, Talkah Badrus di Kantor DPP GKN Indonesia di Matraman Jakarta Timur Senin, 29 Juli 2019

Dikujungi Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop, DPP GKN Ditantang Hal ini

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNEWS.COM, JAKARTA – Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi Republik Indonesia, Talkah Badrus berkunjung ke Kantor DPP GKN Indonesia di Matraman Jakarta Timur, Senin, 29 Juli 2019.

Dalam kunjungnya didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Kewirausahaan, Nurul Racham.

Ada banyak hal yang disampaikan Talkah Badrus kepada pengurus, tentunya tetap konsisten dalam perjuangan dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

“Banyaknya jumlah UMKM di Indonesia, bukan pekerjaan yang kecil, tetapi perlu bahu membahu dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada para pelaku usaha, jelas Talkah Badrus.

Pemerintah, lembaga dan komunitas yang bergerak di bidang UMKM perlu melakukan kerjasama untuk meningkatkan produk dan kemasan.

Selain itu Sekertaris Deputi menenkankan, GKN harus memperbanyak aktivitas wirausaha di kalangan anak muda.

“Karena era sekarang ini sudah masuk di era melenial atau sering disebut, 4.0. anak muda harus mengambil peran dan aktif dalam memberikan sumbangsih dalam gerakan kewirausahaan baik itu sector rill maupun bidang jasa,” jelasnya.

Ketua Dewan Pengawas DPP GKN Indonesia, Moch Mujayin yang langsung menerima kunjungan Sekertaris Deputi SDM menyebut, dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan lembaga yang Konsenterasi dalam Pengembangan UMKM di Indonesia akan mendorong perkembangan UKM di daerah.

“Perlahan tapi pasti, kita punya harapan bahwa UKM di Indonesia akan naik kelas.” tutur Moch Mujayin yang pernah menjadi Ketua Umum Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO).

Selain itu Ketua Umum GKN Indonesia, Awang Dody Kardely sangat senang dengan kunjungan ini.

“Harapnya semoga kunjungan pak sekertaris deputi memberi semangat pengurus DPP untuk terus menjalankan roda organisasi dan terus berjuang untuk kemajuan para pelaku UKM di Indonesia,” sebutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here