Home Kabar GKN Dispora Sukses Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

Dispora Sukses Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

GKNNEWS.COM, WONOGIRI – Dialog Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah di Ruang Serbaguna RM Alami Sayang, Ngadirojo, Wonogiri pada Minggu 21 Oktober 2018 berjalan dengan dengan lancar.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain Hj. Sri Harini, SH dari DPRD Provinsi Jateng, Andi Hariawan (Dispora Wonogiri), Untung Subayo (Kesbangpol Wonogiri) dan Heriwanto, M.Pd Direktur Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri yang juga merupakan Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Jateng.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan para pemuda, wirausaha muda, mahasiswa dan aktivis di beberapa organisasi kepemudaan di khususnya di Wonogiri.

“Kami menyadari bahwa wawasan kebangsaan ini sangat penting. Khususnya bagi pemuda. Karena pemuda adalah estafet generasi penerus bangsa yang harus dibekali wawasan kebangsaan yang cukup,” ujar Heriwanto.

Dia juga tidak bisa memungkiri, di Wonogiri sedang krisis kader pemuda yang mempunyai visi kebangsaan. “Oleh karena itu, ini merupakan pekerjaan rumah bagi seluruh elemen baik itu pemerintah maupun masyarakat. Harapannya kader kader penerus yang kita dambakan itu tumbuh bagai jamur dimusim hujan,” pungkasnya.

Penulis: Romandhani Andang Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here