Home UMKM Dorong Geliat UMKM, Gelaran Olahraga Kudu Berlanjut

Dorong Geliat UMKM, Gelaran Olahraga Kudu Berlanjut

GKNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), M Ikhsan Ingratubun, berharap pemerintah tetap menggelar berbagai event olahraga skala lokal, usai sukses menggelar event akbar Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menurut Ikhsan, adanya event tersebut ternyata memberikan dampak positif pada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

”Event-event yang membuat gairah peluang UMKM meningkat wajib terus dipelihara,” ujar Ikhsan seperti dikutif GKNNEWS.COM dari Liputan6.com, Senin (3/9/2018).

Salahsatu ajang olahraga yang berdampak ke UMKM dikatakan Ikhsan salahsatunya dayung dan pacuan kuda. Dia berharap olahraga semacam itu dapat terus digelar.

Dia menyontohkan adanya kegiatan pacuan kuda saat Asian Games memunculkan UMKM di wilayah Pulomas, Jakarta Timur, yang sebelumnya tidak ada. “Seperti lomba Dayung skala lokal atau wisata pacuan kuda dan lain-lain,” kata dia.

Meski demikian, kata dia, agar sektor UMKM bisa terus tumbuh, pemerintah juga terus menjaga daya beli masyarakat khususnya di kalangan menengah ke bawah. Sebab, kalangan ini merupakan pasar utama bagi para pelaku UMKM. ”Pemerintah harus terus meningkatkan program kesejahteraan rakyat dengan terus menjaga uang beredar di masyarakat yang banyak,” tandas dia. (lip6/gkn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here