Home Kabar GKN DPC GKN Kabupaten Bireuen Akan Gelar GKN Saweu Sikula, Ini Targetnya

DPC GKN Kabupaten Bireuen Akan Gelar GKN Saweu Sikula, Ini Targetnya

DPC GKN Kabupaten Bireuen Akan Gelar GKN Saweu Sikula, Ini Targetnya

GKNNEWS.COM, ACEH – Setelah Meluncurkan Unit Usaha Pusat Oleh-oleh Bireuen pada awal Februari lalu, kini DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia Kabupaten Bireuen kembali meluncurkan program baru dalam upaya menggiatkan pelatihan kewirausahaan bagi siswa-siswi  SMA/sederajat di 10 sekolah se-Kabupaten Bireuen.

Ketika dikonfirmasi pada Rabu 13 Maret 2019, TM.Daniel Sulaika, S.IAN dan Johandi, S.I.Kom selaku Panitia Pelaksana  membenarkan hal tersebut.

Kegiatan yang bertajuk #GKNSaweuSikula tersebut akan digelar pada 18 Maret – 11 April 2019 di 10 SMA/Sederajat di Bireuen.

Dalam kegiatan yang terdiri dari workshop, dan talkshow ini DPC GKN Kabupaten Bireuen juga akan mengajak Tokoh Millennial Aceh, Rahmat Asri Sufa, M.Pd sebagai satu di antara pemateri.

“Selain itu kita juga mengenalkan unit usaha Pusat Oleh Oleh Bireuen sebagai sebuah brand lokal yang mengangkat kekayaan budaya tradisional aceh dalam bentuk makanan,” jelas Daniel dan johandi.

Saat dikonfirmasi di tempat berbeda, Muhammad Fadhil Jeunieb atau yang biasa dikenal MFJ selaku Ketua DPC GKN Kab Bireuen juga membenarkan kegiatan tersebut.

“Pada prinsipnya kami ingin memupuk semangat kewirausahaan sejak dini di kalangan remaja. Karena seperti yang kita ketahui remaja atau sekarang kita sebut millennial ini punya potensi besar untuk berkembang, ide dan kreatifitas mereka mesti kita arahkan, fasilitasi, dan motivasi, untuk membangkitkan semangat belajar hingga berwirausaha di usia muda,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here