Home Kabar GKN DPC GKN Pemalang dan PBI Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi dan...

DPC GKN Pemalang dan PBI Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

Pengurus DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Pemalang, menggelar aksi galang dana bersama pengurus DPD Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) Pemalang di Car Free Day (CFD) Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018). (FOTO: TITI WAHYUNI)

GKNNEWS.COM, PEMALANG – PEMALANG – Pengurus DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Pemalang, menggelar aksi galang dana bersama pengurus DPD Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) Pemalang di Car Free Day (CFD) Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

Gerakan bersama ini dilakukan untuk menghimpun bantuan dari masyarakat Pemalang agar sama-sama bisa meringankan beban korban gempa bumi dan stunami di Palu serta Donggala.

Ketua DPC GKN Kabupaten Pemalang, Titi Wahyuni mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan. Dia menyebut, jika warga Donggala dan Palu tidak sendiri.

“Keluarga besar DPC GKN Kabupaten Pemalang berbelasungkawa atas cobaan dan ujian yang terjadi di Donggala dan Palu, Selawesi Tengah,” sebutnya di sela acara penggalangan dana.

“Sedikit banyak, mudah-mudahan ini bisa meringankan korban di Donggala dan Palu.”

Titi pun mengajak seluruh anggotanya untuk menyisihkan rezekinya untuk sama-sama dikumpulkan dan didonasikan.

Dalam gelaran aksi ini, Titi menyebut, antusias warga cukup tinggi. Aksi galang dana yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB ini, terkumpul sekitar Rp 710.000.

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia harus sama-sama membantu, seperti halnya yang dilakukan untuk korban gempa bumi Lombok yang lebih dulu terjadi.

Titi menegaskan, korban tetap harus diberikan bantuan. Terlebih, untuk anak-anak dan mereka yang membutuhkan pemulihan trauma. (key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here