Home Kabar GKN GKN Dorong Pengusaha Lokal Meriahkan Tapin Festival Art Awal Agustus Mendatang

GKN Dorong Pengusaha Lokal Meriahkan Tapin Festival Art Awal Agustus Mendatang

Ketua DPD GKN Kalsel, Isna Alib mendukung dan menyambut positif event Tapin Festival Art yang akan dimulai pada Jumat, 2 Agustus hingga Minggu, 4 Agustus 2019.

GKN Dorong Pengusaha Lokal Meriahkan Tapin Festival Art Awal Agustus Mendatang

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNEWS.COM, BANJARMASIN – Ketua DPD GKN Kalsel, Isna Alib mendukung dan menyambut positif event Tapin Festival Art yang akan dimulai pada Jumat, 2 Agustus hingga Minggu, 4 Agustus 2019.

Isna Alib menjelaskan Tapin Art dan Festival merupakan event resmi tahunan.

Untuk tahun ini, event tersebut yang akan dihadiri beberapa provinsi se-Indonesia.

Isna Alib mengajak pelaku UKM dan UMKM mendaftarkan diri untuk memeriahkan event tersebut.

Saat ini produk yang sudah terdaftar ikut ajang promosi dan memiliki IUMK dan PIRT di antaranya:

1. LIMA PUTERA Normuminah
2. Randy snack
3. Beras organik hipmikimdo
4. Keripik kurnia
5. Madu kelulut banua Hatungun
6. Pupur dingin herbal salon mama yoppy
7.abon ikan gabus R&R food
8. Riska cake
9. Rine Bakery
10. Sirup Gula Aren Gulanau

“Kita tunggu produk lain untuk bergabung di event tahunan ini,” jelasnya.

Saat ini sedang berlangsung proses persiapan Tapin Art Festival di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, sekitar 85 persen

Meski belum rampung, Bupati Tapin HM Arifin Arpan memantau proses pengerjaan dan jalur yang bakal dilintasi para peserta dan pengunjung Tapin Art Festival 2019.

“Bangga dan senang. Ini luar biasa karena semua bahan stand dari produk lokal hasil para perajin Kabupaten Tapin,” katanya usai menghadiri pelatihan bela negara di Gedung Pemuda, Sabtu (27/7/2019).

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan berkeinginan event Tapin Art Festival 2019 dievaluasi agar pada pelaksanaan berikutnya semakin sempurna.

“Inilah kegiatan perdana dan persiapan tidak lama. Ke depan semua perusahaan akan dilibatkan,” katanya.

Event Tapin Art Festival 2020 nanti, semua perusahaan diminta masukan inovasinya, ikut serta merencanakan hingga pelaksanaan agar menjadi agenda kunjungan wisata nasional.

Menurut Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, event Tapin Art Festival 2019 ini sebagai sarana untuk menampilkan produk lokal di Kabupaten Tapin, seperti hasil kerajinan, makanan olahan dan karya seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Tapin.

Ketua Pelaksana Tapin Art Festival 2019, Novitasari mengaku senang persiapan stand bazar dan panggung utama sudah mencapai 85 persen dikunjungi Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Apalagi, event Tapin Art Festival ini akan dijadikan Bupati Tapin sebaga kalender event wisata budaya di Kabupaten Tapin.

“Bupati merasa senang dan katanya mantap dengan persiapan stand bazar. Semua stand dan jalur untuk pawai juga dilihat bupati kesiapannya,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here