Home Kabar GKN GKN Kalimantan Barat Ajak UMKM Sadar akan Perlindungan Desain Industri

GKN Kalimantan Barat Ajak UMKM Sadar akan Perlindungan Desain Industri

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Barat bersama Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar diskusi Kelompok Terumpun mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri. Sekitari 60 peserta UMKM dan IKM yang ada di Kalimantan Barat hadir pada acara yang digelar Kamis (22/08/2019).

GKN Kalimantan Barat Harap UMKM Sadar akan Perlindungan Desain Industri

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNEWS.COM, PONTIANAK – Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Barat bersama Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar diskusi Kelompok Terumpun mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri.

Sekitari 60 peserta UMKM dan IKM yang ada di Kalimantan Barat hadir pada acara yang digelar Kamis (22/08/2019).

Diskusi ini berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat yang berada di jalan Karel Satsuit Tubun No.26, Kota Pontianak, selama dua hari yakni pada Rabu dan Kamis.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

Ketua GKN Kalimantan Barat, Marsuni, S.Ag. menjelaskan peserta yang hadir ada 60 peserta, karena memang pesertanya dibatasi.

“Kalau memang diturutkan peserta untuk Kota Pontianak sendiri sebenarnya ada 100 orang lebih, dan untuk se-Kalimantan Barat bisa mencapai 600 orang lebih. Kita batasi karna kapasitas yang mampu ditampung hanya 60 orang,” ungkap Ketua GKN Kalimantan Barat, Marsuni.

Walau hanya 60 peserta, Marsuni meyakini informasi yang didapat akan dibagikan kembali pada kader GKN lainnya.

“Nantinya peserta yang hadir bisa membagikan informasi tersebut kepada teman-teman UMKM dan IKM lainnya, supaya desain industri usaha yang mereka miliki dapat terlindungi Undang-undang industri,” jelasnya. (*)

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

LINK SUMBER ARTIKEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here