Home Kabar GKN Harapan di Pleno Rakernas GKN 2019, Gerakan Kewirausahaan Nasional Harus Besar Bersama

Harapan di Pleno Rakernas GKN 2019, Gerakan Kewirausahaan Nasional Harus Besar Bersama

Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia, Ketua Umum DPP GKN Indonesia, Awang Dody Kardeli memimpin langsung pengurus DPP GKN membuka rapat pleno bersama ketua DPD dan DPC GKN di Zona Satu di Semarang pada Minggu (23/6/2019) malam.

Harapan di Pleno Rakernas GKN 2019, Gerakan Kewirausahaan Nasional Harus Besar Bersama

GKNNEWS.COM, SEMARANG – Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia, Ketua Umum DPP GKN Indonesia, Awang Dody Kardeli memimpin langsung pengurus DPP GKN membuka rapat pleno bersama ketua DPD dan DPC GKN di Zona Satu di Semarang pada Minggu (23/6/2019).

Awang Dody Kardeli berharap Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia mampu menjawab setiap tantangan di dunia usaha.

Pada pembukaan pleno, Awang Dody Kardeli menyebut, Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia memiliki anggota dari pusat hingga daerah.

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia bisa menjadi organisasi besar dengan berbagai karakter dan keunggulan unit usaha yang dimiliki anggota.

Selain itu, Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia saat ini ditantang untuk bisa besar bersama.

“Kita ingin besar bersama, hebat bersama mulai daerah hingga pusat,” sebutnya.

“Harus bagus bersama dari daerah hingga pusat. Kita tujuannya merangkul dan saling membesarkan,” pungkasnya.

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Zona Satu di Hotel Siliwangi, Kota Semarang pada Minggu, 23 Juni 2019.

Rakernas hari pertama ini dihadiri langsung pengurus pusat GKN, DPD, hingga DPC yang tergabung dalam zonasi satu meliputi Jawa, Kalimantan, dan Bali.

Ketua Umum DPP GKN Indonesia, Awang Dody Kardeli mengatakan, Rakernas 2019 ini bertujuan mensinergikan kembali gerak organisasi dari DPC hingga pusat.

Sehingga para pelaku usahan yang tergabung dalam GKN bisa memantapkan roda orginasai untuk perkembangan ekonomi bangsa.

“Kita kembali menguatkan visi misi organisasi. Di antaranya mengelola dan maju bersama dengan pelaku UMKM menuju ekonomi yang mandiri,” sebutnya di lokasi kegiatan.

Awang Dody Kardeli menekankan, seluruh anggota GKN saling sinergi dalam menjalankan roda bisnis yang digeluti.

“Melalui DPP dan DPC, kita terkoneksi dengan semua pelaku UMKM di Indonesia. Artinya, saat teman-teman dari daerah Semarang, misal butuh sesuatu. Maka teman-teman GKN yang lain bisa saling membantu dalam pengadaannya. Dan itu sudah berjalan,” sebutnya.

GKN ini lanjutnya, merupakan organisasi yang anggotanya pelaku UMKM pemula atau yang sedang berkembang.

“Dari sana kita saling bantu. Mulai dari pelatihan, pendampingan termasuk permodalan yang saat ini sedang dikerjasamakan dengan beberapa instansi swasta,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPC GKN Salatiga, Sanyata menyebut, Rakernas 2019 di Semaran merupakan ajang silaturahmi dan berbagi ilmu bersama anggota lainya.

“Kita bisa kolaborasi produk dengan wilayah lain. Yang pasti menguatkan jejaring,” kata pemilik merk N & N produk kue kering di Salatiga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here