Home UMKM Ingin Lindungi Hak Desain Industri? Pelaku UMKM Bisa Cek Portal Ini

Ingin Lindungi Hak Desain Industri? Pelaku UMKM Bisa Cek Portal Ini

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Barat bersama Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar diskusi Kelompok Terumpun mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri. Sekitari 60 peserta UMKM dan IKM yang ada di Kalimantan Barat hadir pada acara yang digelar Kamis (22/08/2019).

Ingin Lindungi Hak Desain Industri? Pelaku UMKM Bisa Cek Portal Ini


VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNES.COM, PONTIANAK – Diskusi Kelompok Terumpun membahas mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri kepada UMKM dan IKM yang ada di Kalimantan Barat.

Diskusi tersebut digelar Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Barat bersama Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat gelar Diskusi Kelompok Terumpun di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat yang berada di jalan Karel Satsuit Tubun No.26, Kota Pontianak, pada Kamis (22/08/2019).

Kepala Seksi Diseminasi dan Promosi Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia Juhara Pahala Marbun menjelaskan acara ini sebagai bentuk diseminasi dan promosi desain industri.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

“Kegiatan ini sebagai bentuk diseminasi dan promosi desain industri untuk UMKM dan IKM. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kesadaran, yang nantinya akan berujung pada pendaftaran permohonan desain industri,” ungkap Juhara Pahala Marbun kepada Tribun.

Diskusi mengenai desain industri ini, baru pertama kali diadakan oleh GKN Kalbar. Acara inipun bisa menjadi kesempatan yang baik bagi UMKM dan IKM yang ada di Kalbar.

Juhara mengatakan nantinya dari diskusi inilah, UMKM bisa mengetahui apa itu desain industri, dan tentunya akan bermanfaat bagi perlindungan kreatifitas dan inovasi mereka terkait dengan desain Industri.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

“Yang menjadi target dari acara ini adalah nantinya produk-produk UMKM dan IKM, bisa dapat terlindungi secara hukum dari segi Undang-undang industri,” katanya.

Ia juga menambahkan, sekarang ini Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual baru saja melaunching proses pendaftaran online di www.dgip.go.id

“Nantinya UMKM dan IKM silahkan langsung saja mendaftar di website tersebut, karena pendaftarannya sangat mudah, tinggal mengisi form permohonan pendaftaran desain industri secara elektronik,” tuturnya.

Namun, jika UMKM dan IKM merasa bingung untuk mendaftarnya, silahkan langsung saja datang ke bagian staff pelayanan hukum terkait Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalbar. (*)

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

LINK SUMBER ARTIKEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here