Home Headline Iwan Arianto Sukses sebagai Mitra D’Kriuk Freid Chicken Omzet hingga Ratusan Juta

Iwan Arianto Sukses sebagai Mitra D’Kriuk Freid Chicken Omzet hingga Ratusan Juta

screen capture/Iwan Arianto dalam channel youtube D'Kriuk Freid Chicken/Pipin L Hakim

GKNNEWS.COM, – Adakah orang yang benar tidak suka dengan Fried Chicken, makanan yang satu ini tentunya selalu menjadi makanan yang banyak penggemarnya. Mungkin akan menyesal sekali jika anda tidak suka makanan yang berbahan dari ayam goreng diselimuti tepung terigu ini. Selain itu Freid Chicken merupakan makanan yang berasal dari wilayah selatan Amerika. Di tempat asalnya Freid Chicken dahulu bukan sebagai makanan yang bisa setiap hari tersaji. Melainkan sebagai makanan spesial pada hari-hari tertentu, ataupun perayaan hari spesial.

Namun dengan beriringnya waktu, siapa sangka Freid Chicken bisa terkenal dan mendunia. Sehingga untuk saat ini anda tidak perlu susah untuk mencarinya. Bahkan sudah mudah untuk mendapatkannya. Karena sudah banyak yang mengeksplorasi, berinovasi hingga banyak yang berjualan Freid Chicken tersebut.

Salah satunya ialah Iwan Arianto (36), ia merupakan penjual Freid Chicken. Hasil penjualannya pun sangat fantastis, siapa sangka omzetnya bisa ia dapatkan hingga Rp300 juta per-bulan. Ia sukses menjalani bisnisnya sebagai mitra D’Kriuk Freid Chicken.

Pria berusia 36 tahun ini menuturkan, bahwa selama satu tahun sudah memiliki 5 outlet di beberapa tempat, diantaranya di Jl. Batu Tumbuh Keramatjati, Jl. Amir Wahab Keramatjati, Unkris Jatiwaringin, Cibinong City Mall, dan Rawa Badung Cakung. Dirinya memulai bisnis tersebut sejak 10 Desember 2018. Berdasarkan uraian dalam chanel youtube D’Kriuk Freid Chicken : https://www.youtube.com/watch?v=u9rK-MoeUDs&feature=youtu.be

Sebelum sukses bersama D’Kriuk Freid Chicken, Iwan ini sempat membuka usaha sablon. Kemudian mengalami bangkrut, hingga dirinya memutuskan untuk ikut berinvestasi. Tetapi malah kehilangan uang hingga ratusan juta rupiah.

Iwan sudah mencoba memutar kepala untuk memikirkan bisnis apalagi yang harus ia jalankan. Hingga akhirnya Iwan ini diberitahu oleh Bang Fahmi mengenai D’Kriuk Freid Chicken. Dirinya mencoba sendiri dan rasanya memang enak.

Tanpa berpikir panjang, kemudian Iwan ditawarkan take over outlet milik Bang Fahmi. Ia pun berpandangan D’Kriuk tersebut bisa menjadi peluang bisnis besar.

Mengawali bisnis baru tersebut Iwan mengalami beberapa  kesulitan. Terutama dari segi mencari karyawan yang jujur. Karena menurutnya, kejujuran ini sebuah prinsip yang akan menjadi modal utama dalam berbisnis. Berkat keluarga yang senantiasa memotivasi, kerja keras dengan dibarengi do’a akhirnya Iwan pun bisa terus maju.

Iwan mengakui bahwa D’Kriuk Freid Chicken ini menu ayam goreng berbeda dengan yang lain. Terdapat keunggulan pada dagingnya yang memang pilihan, kualitas tepung dan juga bumbu-bumbunya dikolaborasikan secara tepat, antara gurih dan asinnya sangat pas.

Khususnya di outlet Iwan ini memiliki menu yang ditambah dengan sambel geprek dan sambal saus kribo. Kemudian paket sarapan dan makan malamnya seharga Rp11.000 untuk sayap dan paha bawah plus nasi. Sedangkan menu dada atas dan paha atas plus nasi seharga Rp13.000. Pula tersedia menu pesan –antar yang bisa disesuaikan keinginan pemesan.

Dari penjualannya tersebut, Iwan mendapatkan omzet mencapat Rp300 juta pe-bulan. Bahkan setiap harinya bisa menghabiskan sekitar 120 sampai 150 ekor ayam di outlet miliknya itu. Untuk pemesanan pun Iwan bisa menyediakan pesanan sebanyak 2000 bok dari 5 outlet-nya tersebut.

Begitulah kisah Iwan yang jatuh bangun dalam mencari peluang usaha, hingga akhirnya ia berhasil maju dengan D’Kriuk Freid Chicken-nya. Bahkan sudah memiliki 5 outlet dan memiliki omzet sampai ratusan juta per-bulan. ***

Penulis : Abdul Mugni

Editor : Pipin Lukmanul Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here