Home UMKM Kabar Gembira dari PT Angkasa Pura II untuk Pelaku UMKM, Siap-Siap Dapat...

Kabar Gembira dari PT Angkasa Pura II untuk Pelaku UMKM, Siap-Siap Dapat Bantuan

Penyerahan secara simbolis sumbangan dana untuk warga binaan PT Angkasa Pura II di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan, Kamis (27/9/2018).

GKNNEWS.COM, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) mengadakan penyaluran dana program kemitraan ke-3 kepada 30 mitra usaha di kawasan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Dalam program kemitraan ketiga oleh kantor cabang PT Angkasa Pura II ini, BUMN yang bergerak dipenerbangan tersebut mengucurkan dana sebesar Rp 1,205 miliar.

Deputy Of Executive General Manager Finance and Human Resource Bandara Soekarno-Hatta, Sukesta Ganewati mengatakan pihaknya sudah merencanakan program kemitraan yang ke-4.

Ia menyebutkan, untuk dapat bergabung ke program kemitraan PT Angkasa Pura II dibutuhkan beberapa syarat dan ketentuan.

“Yang pasti adalah lokasi mereka ada di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan. Lalu sudah memiliki usaha rintisan minimal satu tahun,” terang Sukesta di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/9/2018).

Karena, menurut Sukesta, PT Angkasa Pura pun tidak sembarangan memberikan dana kepada UMKM yang ada dikawasan Tangerang.

“Tentu saja yang lagi berkembang dan sudah berkembang. Karena banyak yang tidak bisa mengembalikan kalau tidak berkembang,” ujar Sukesti.

Beberapa usaha warga Tangerang yang sudah diberikan dana kemitraan antara lain yang memiliki usaha dibidang handicraft, batik, bunga, dan UMKM lainnya.

“Untuk yang baru hari ini ada 14, yang lanjutan 16, total 30 mitra usaha. Yang lanjutan ini untuk pengembangan usaha dia Alhamdulillah makin berkembang,” ucap Sukesti.

Dari data yang diperoleh, total dana Program Kemitraan yang sudah di salurkan hingga triwulan III Tahun 2018 adalah sebesar Rp 2,5 miliar.

Ada pun jumlah total sumbangan untuk program mitra binaan dari awal hingga sekarang sebanyak sekira tiga ribu mitra.

Seperti diketahui sebelumnya, Kesuksesan PT Angkasa Pura II (Persero) dalam mengelola 15 bandara bersamaan dengan program corporate sosial and responsibility (CSR) yang berdampak langsung kepada masyarakat.

PT Angkasa Pura II telah bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk membagikan 70 kaki palsu gratis untuk warga di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. (key)

SUMBER: TRIBUNJAKARTA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here