Home News Karier di Bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah, Masih Prospek-kah?

Karier di Bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah, Masih Prospek-kah?

ILUTRASI (Foto: Thinkstock) Yuk datang ke acara SEMINAR NASIONAL PROSPEK KARIR DAN STUDI LANJUT DALAM BIDANG EKONOMI, BISNIS, DAN KEUANGAN SYARIAH. Ini info lengkap soal seminat yang akan berlangung pada 18 September 2019 ini.

Yuk datang ke acara SEMINAR NASIONAL PROSPEK KARIR DAN STUDI LANJUT DALAM BIDANG EKONOMI, BISNIS, DAN KEUANGAN SYARIAH. Ini info lengkap soal seminat yang akan berlangung pada 28 September 2019 ini.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNEWS.COM – KA-FoSSEI akan menggelar seminar nasional terkait prospek karier dan studi lanjut dalam bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan syariah.

Ketua Panitia Munas, Muhamad Rizky Rizaldy mengulas tentang semangat untuk seminar nasional tersebut.

Muhamad Rizky Rizaldy mengatakan, ekonomi syariah bukan sekadar disiplin ilmu atau bahkan sebatas industri keuangan, melainkan pergerakan yang menghendaki ekonomi yang baik dan adil bagi semua.

Khas pergerakan itu ada di FoSSEI sejak awal, sedangkan KA-FoSSEI adalah indikator keberlanjutan dari pergerakan tersebut.

Oleh karena itu, kemajuan dan keberhasilan para alumni FoSSEI yang tergabung di dalam KA-FoSSEI sebagai Homoislamicus dalam berbagai bidang merupakan prediktor terbaik untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan ekonomi syariah secara agregat.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

https://www.youtube.com/channel/UCKdDmL0cc59xz-769-jGGZw/videos

Dosen sekaligus Kepala Penelitian Ekonomi UGM, Akbar menyebut Munas KA-FoSSEI 2019, merupakan momentum penting memperkuat peran generasi baru ekonomi Islam dalam membantu mewujudkan kesejahteraan umat dan bangsa.

Rencananya Munas VII, KA-FoSSEI diselenggaran dengan bekerja sama Universitas Gunadarma.

Panitia kegiatan mengundang mahasiswa Ekonomi atau euangan syariah, dan pengurus serta anggota KSEI/FoSSEI.

“Insya Allah diselenggarakan hari Sabtu, tanggal 28 September 2019. Pukul 08.00-12.00, Auditorium Kampus J6 Universitas Gunadarma, Cikunir, Bekasi Selatan, Jawa Barat,” tertulis dalam rilis.

Hadir sebagai pembicara dan moderator

– Dr. Ali Sakti (Bank Indonesia)
– Iman Ni’matullah, Lc., S.E.I. (Badan Pengelola Keuangan Haji)
– Novie Ayu Anggraeni, S.E. (Alumni SEF UG/ABeam LightStream Analytics)
– Aulia Nugeraha, Lc., M.E. (Universitas Gunadarma)

Pendaftaran: http://bit.ly/seminarkarireksyar
CP. Maulana Syarif Hidayatullah (0856-9566-6005)
Lokasi: https://goo.gl/maps/Ub2YKVvJsQ4XmBgn6

Sekilas tentang KA-FoSSEI

Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) merupakan wadah bagi para alumni kelompok-kelompok studi ekonomi Islam (KSEI) yang tergabung dalam organisasi Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI). Hingga akhir tahun 2017, telah ada lebih dari 160 KSEI yang tergabung dalam organisasi FoSSEI, baik KSEI yang berada di perguruan tinggi negeri umum, KSEI yang berada di perguruan tinggi negeri Islam maupun KSEI yang berada di perguruan tinggi swasta.

KA-FoSSEI secara resmi dibentuk pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2004 di kota Bandung. Pembentukan KA-FoSSEI tersebut didasarkan pada rekomendasi pertemuan alumni-alumni KSEI di sebuah tempat di Pondok Kopi, Jakarta pada akhir tahun 2003.

KA-FoSSEI memiliki visi pembumian ajaran Islam dalam bidang ekonomi. Misi KA-FoSSEI adalah: (1) Merekatkan tali silahturahim di antara para anggota; (2) Mengoptimalkan peran profesional para anggota; dan (3) Membina dan mendampingi FoSSEI dan anggotanya dalam rangka menguatkan peran dakwah ekonomi syariah.

Struktur organisasi KA-FoSSEI terdiri dari Majelis Pimpinan Pusat (MPP) dan Majelis Pimpinan Simpul (MPS). Hingga saat ini, KA-FoSSEI telah pernah dipimpin oleh empat ketua umum MPP, yaitu Erie Sudewo (UI), Alfi Wijaya (UGM), Hendro Wibowo (STIE SEBI) dan Akhmad Akbar Susamto (UGM). (*)

BACA JUGA 

Mengenang Kiprah Bapak Teknologi Indonesia

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here