Home Kabar GKN Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali Dukung Penuh Kiprah GKN di...

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali Dukung Penuh Kiprah GKN di Bali, Ini Poin Hasil Simakrama

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra (tengah) bersama pengurus DPD GKN Bali usai simakrama di kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Selasa (2/1/2019). I Gede Indra Dewa Putra berharap, sinerginya GKN dengan dinas bisa meningkatkan skala kerja.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali Dukung Penuh Kiprah GKN di Bali, Ini Poin Hasil Simakrama

GKNNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus DPD Gerakan Kewirusahaan Nasional (GKN) Bali, simakrama (silaturahmi) di kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Selasa (2/1/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua GKN Bali, Rizki Laelani, didampingi Wakil Ketua GKN Bali, AA Ngurah Agung Gungde Gung S.Sos.

Kemudian Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Putu Surya Diana Putra
bersama Ketua Bidang Koperasi UKM, Ekonomi Kreatif, Sarmidin, ST, dan Anggota Bidang Media dan Informasi, Kadek Widiastuti.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra didampingi Kabid Pemberdayaan UKM, AA Raka Sunetri SE. MSi menyambut baik kedatangan rombongan pengurus DPD GKN Bali.

Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam tersebut, GKN dan Dinas Koperasi Bali membahas seputar permasalahan pelaku UMKM yang ada di Bali.

Mulai dari izin, permodalan, hingga pada pemasaran.

I Gede Indra Dewa Putra mengatakan, saat ini ada 313.000 pelaku UMKM yang ada di Bali.

Dan yang baru bisa didampingi oleh dinas dan asosiasi baru 1.000 pelaku UMKM.

Artinya, masih banyak pelaku UMKM yang perlu mendapat pendampingan.

“Dengan adanya GKN di Bali, saya berharap menjadi rekan kerja dalam hal pembangunan SDM UMKM di Bali,” sebut I Gede Indra Dewa Putra.

I Gede Indra Dewa Putra berharap, sinerginya GKN dengan dinas bisa meningkatkan skala kerja.

“Paling yang kita latih dan dampingi hanya 1.000 baik itu dengan dana APBN, APBD, CSR BUMN.”

“Mudah-mudahan dengan GKN ini kita bisa meningkatkan skala kerja kita. Program kerja GKN kita dukung.”

“Kalau ada kesulitan dan perlu dukungan, pasti kita dukung. Portal online silakan digencarkan biar semakin dikenal masyarakat,” sebutnya.

Wakil Ketua GKN Bali,AA Ngurah Agung Gungde Gung S.Sos berterimakasih atas penyambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra.

A A Ngurah Agung sangat berharap sinergitas pemerintah dan GKN bisa melahirkan wirausaha pemula yang siap menghadapi tantangan zaman.

Saat ini, masih banyak pelaku UMKM yang mengeluhkan soal dana, perizinan, dan pemasaran.

Kelemahan 65 persen pelaku UMKM yang belum memiliki izin, menjadi modal semangat GKN untuk berkiprah membantu pemerintahan Bali. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here