Home Kabar GKN Ketua Dewan Penasihat GKN Minta GKNNEWS.COM Jembatani Pelaku UMKM Pemula dan Menengah

Ketua Dewan Penasihat GKN Minta GKNNEWS.COM Jembatani Pelaku UMKM Pemula dan Menengah

Malam terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakrenas) Zona Satu Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia tampak antusias berdiskusi santai bersama Ketua Dewan Penasihat GKN, Prakoso BS, Senin (25/6/2019). Suasana sangat cair. Bergaya khas, pria plontos ini langsung disambut tepuk tangan peserta yang datang dari wilayah Kalimantan, Jawa, dan Bali.

Ketua Dewan Penasihat GKN Minta GKNNEWS.COM Jembatani Pelaku UMKM Pemula dan Menengah

GKNNEWS.COM, SEMARANG – Mantan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM yang juga Ketua Dewan Penasihat GKN, Prakoso BS menyinggung media komunitas GKNNEWS.COM.

Pada sesi disekusi, Senin, 25 Juni 2019, GKNNEWS harus menjadi media yang mewadahi dan ajangan promosi semua produk pelaku UMKM.

GKNNEWS.COM bisa memasilitasi kepentingan promosi para pengusaha pemula dan menengah.

“Bisa memasilitasi wirausaha tangguh merupakan orang yang terampil dan andal dalam menjalankan usahan agar dapat berkembang lebih baik lagi serta bisa naik kelas,” sebutnya.

GKNNEWS.COM harus memiliki sifat inovatif yang berarti gigih dalam menciptakan hal baru damam mempromosikan produk dan membritakan terkait UMKM.

Kuat Disakiti
Malam terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakrenas) Zona Satu Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia tampak antusias berdiskusi santai bersama Ketua Dewan Penasihat GKN, Prakoso BS, Senin, 25 Juni 2019.

Suasana sangat cair. Bergaya khas, pria plontos ini langsung disambut tepuk tangan peserta yang datang dari wilayah Kalimantan, Jawa, dan Bali.

Membuka pembicaraan dengan memberi penilaian, Pak Koko biasa Prakoso BS dipanggil, memberi penilaian pada GKN Indonesia.

“Di usia lima tahun ini sebuah organisasi ini seharunya sudah belajar luar biasa. Namun, GKN ini masih biasa-biasa, maaf yah,” ungkapnya sambil menepuk lutut Ketua Umum DPP GKN, Awang Dody Kardeli.

Koko mengisahkan, jika ingin luar biasa harus berani dan kuat dikritik. Bahkan, disakiti dengan komentar-komentar pedas sekalipun.

“Pengusaha itu harus disakiti dulu, habis itu gila, nah baru maju,” ucapnya yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan peserta rakernas.

Koko pun meminta GKN Indonesia dalam tiga bula ke depan membuat program yang bisa sinergis sampai tingkat bawah.

“Harus ada program yang sinergi sampai tingkat bawah.  Harus ada benang merah, organisasi ini (GKN) yang menyambungkan semua,” sebutnya.

Pria yang baru pesiun sebagai Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM ini, memberi saran pada seluruh anggota GKN.

Dia menyebut, pengusaha maju harus bisa menguruangi persaingan.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat produk yang aneh, namun dibutuhkan banyak orang.

Setelah itu, dibuat jaringan yang kuat, dan memaksimalkan dunia online sebagai jembatan pemasaran produk pada masyarakat banyak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here