Home Kabar GKN Menyemai Semangat Pengusaha Muda, Jalin Kerjasama Ekspor dan Genjot Pasar Dalam Negeri

Menyemai Semangat Pengusaha Muda, Jalin Kerjasama Ekspor dan Genjot Pasar Dalam Negeri

(foto/video imam hidayat): Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Koperasi RI, Talkah Badrus (tengah), CEO PT Karyanesia Utama, Heri C Utomo (kedua kiri), dan Owner D'Manggala Coffee, Awang Dody Kardeli yang juga Ketua DPP Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia (kedua kanan).

Menyemai Semangat Pengusaha Muda, Jalin Kerjasama Ekspor dan Genjot Pasar Dalam Negeri

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

GKNNEWS.COM – Anak muda harus bisa bergerak leluasa dan berdikari untuk membangung kerangka usaha.

Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Koperasi RI, Talkah Badrus mengaku, sangat beruntung bisa bertemu pengusaha muda.

“Saya senang dan terimakasih ketemu di sini (D’Manggala Coffee, red). Ini membuktikan bahwa Awang (GKN) beberapa waktu lalu, bisnis itu jangan selalu berkutik di dalam. Harus ada kerjasama,” jelas Talkah Badrus di D’Manggala Coffee, Kamis, 12 September 2019.

Kerjasama GKN Indonesia bersama PT Karyanesia Utama dan Kopindo diharapkan bisa memperbaiki usaha baik pribadi anggota maupun organisasi.

“Tetap di jalurnya untuk penguatan usaha dan koperasi. Ini adalah wadah bagi teman-teman pemuda sesuai era-nya, harus makin mandiri. Kalau di usia saya sudah bisa terlalu mengikuti. Makanya saya dorong generasi muda,” jelasnya.

PT Karyanesia Utama dan Kopindo memiliki jaringan luas di dalam dan luar negeri, GKN Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan kerja samanya.

“Yang paling utama pasar kita luas, apalagi jumlah penduduk yang banyak. Ekonomi juga meningkat, sasaran pasar dalam negeri juga masih sangat bagus. Kita harus jalan bersama antara GKN, PT Karyanesia Utama dan Kopindo dan bisa menggebrak pasar Indonesia,” jelasnya.

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

CEO PT Karyanesia Utama, Heri C Utomo, mengatakan, anak muda harus jadi pelopor untuk kewirausaan dan jadi pengusaha.

Perekonomian Indonesia akan maju dan kuat jika anak-anak mudanya memiliki pemikiran wirausaha.

“Eksisting ekspor sudah tiga tahun lalu. Di AS, Eropa, Malaysia, China. Kemarin pameran di China dan sambutannya sangat luar biasa. kami membawa nama GKN dan Kopindo dan luar biasa sambutannya,” jelanya.

Owner D’Manggala Coffee, Awang Dody Kardeli yang juga Ketua DPP Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia, berharap langkah ini bisa menjadi pemicu gairah pengusaha muda untuk semakin eksis.

Awang Dody Kardeli meyakini, perbaikin ekonomi bangsa yang bisa dilakukan oleh warganya sendiri yang di dalamnya ada para pengusaha muda.

“Tidak harus berpikir besar dulu baru berwirausaha. Kita mau dan berani usaha dulu, baru setahap demi setahap mengembangkan bisnisnya,” jelasnya. (*)

VIDEO PELENGKAP (tak terkait berita)

BACA JUGA!

Produk Beras Organik Galunggung Farm Nangkring di Etalase Pasar Ekspor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here