Home Headline Ridwan Kamil : Akan Ada 60 Ribu Loker di Jabar, Anda Berminat?

Ridwan Kamil : Akan Ada 60 Ribu Loker di Jabar, Anda Berminat?

Gubernur Jabar Ridwan Kamil terlihat menyerahkan sembako kepada masyarakat dalam acara Hari Bakti Adhyaksa ke-60, di Sukabumi, Sabtu (25/7/2020)/MantraSukabumi

GKNNEWS.COM, – Kesejahteraan seluruh masyarakat di dunia terdampak pandemi Covid-19. Mengakibatkan kondisi ekonomi terpuruk, bahkan termasuk negara Indonesia. Banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan alias Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran dilakukan beberapa perusahaan.
Menyebabkan banyaknya pengangguran, hal ini sangat berdampak pada kesejahteraan kehidupan masyarakat. Pasalnya, selama pandemi ini tidak adanya pemasukan normal sebab terkena PHK.

Dilansir GKNNEWS.COM dari laman MantraSukabumi.Pikiran-Rakyat.com, berjudul “Kabar Gembira, Ridwan Kamil Sebut Ada 60 Ribu Lowongan Pekerjaan Baru di Jawa Barat“,dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-60. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginformasikan akan ada lowongan pekerjaan, bagi masyarakat yang terkena PHK karena dampak Covid-19.

“Ya, ada yang sangat menggebirakan, kami menduga karena kondisi saat ini. Investasi akan turun karena takut datang kesini, ternyata malah meningkat sekitar 57 triliun masuk di Jawa Barat,” kata Emil pada Sabtu (25/7/2020) di Lapangan Cangehgar, Pelabuhanratu, Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, adanya investasi yang masuk ke Jawa Barat (Jabar) tersebut. Bisa menghasilkan sekitar 60 ribu lowongan kerja baru. Dengan begitu, pihaknya akan mengatur barang siapa yang terkena PHK karena Covid-19 bisa kembali bekerja.

“Investasi itu menghasilkan 60 ribu loker, nah nantinya kita atur. Supaya yang kena PHK itu bisa kembali bekerja,” ujar Emil.

“Karena investasi yang masuk ini, rata-rata industri, kita akan pekerjakan mereka kembali dengan dicarikan kerjaannya oleh kita. Nah mudah-mudahan, nanti saya dahulukan mereka bekerja tapi yang terdampak Covid-19. Untuk semua lowongan pekerjaan,” kata Emil.

Sementara itu, dalam kegiatan Bakti Adhyaksa ke-60 ini. Gubernur Jabar juga membagikan paket sembako sekitar 250 paket secara simbolis kepada masyarakat.***

Editor : Pipin Lukmanul Hakim

sumber : MantraSukabumi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here