Home Kabar GKN Sejumlah Poin Penting Hasil Audiensi GKN dan LPDB-KUKM, Muncul Ide GKN FINANCE

Sejumlah Poin Penting Hasil Audiensi GKN dan LPDB-KUKM, Muncul Ide GKN FINANCE

DPP GKN Indonesia yang dipimpin Awang Dody Kardeli melakukan audiensi dengan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LPDB-KUKM).

GKNNEWS.COM, JAKARTA – Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia turut hadir dan konsisten membawa semangat kemajuan wirausaha di Indonesia.

Selama ini, GKN Indonesia selalu bersinergi dengan berbagai pihak pemerintahan, swasta dan UKM se-Indonesia.

Dalam upaya menjaga konsistensi tersebut, DPP GKN Indonesia yang dipimpin Awang Dody Kardeli melakukan audiensi dengan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LPDB-KUKM).

Pertemuan ini disambut baik Direktur Pembiayaan Syariah, Dr. Jaenal Aripin, M.A. PIA .

“Audiensi ini bertujuan untuk sinergitas program GKN Indonesia dan terwujudnya visi organisasi sebagai gerbang awal untuk memajukan UKM di Indonesia,” ujar Awang Dody Kardeli.

Di antara hasil dan tindaklanjut Audiensinya adalah:
a. Merapikan Database UKM Binaan di seluruh Indonesia melalui DPD dan DPC dengan proses pengumpulan, verifikasi, dan klasifikasi berdasarkan jenis usaha, progres usaha, dan kelengkapan legalitas.

Sehingga dapat dilihat perkembangan usaha dan impact pendanaannya.

b. Penyampaian Ide GKN FINANCE yang dipimpin oleh Sdri. Iis Muhibah bahwa harus didirikan dengan ditindaklanjuti melalui KOPWIN sebagai organisasi dengan legalitas koperasi, termasuk penyusunan laporan tahunan.

c. GKN Indonesia melalui GKN Finance diharapkan bisa menjadi intermediaris antara kebutuhan UKM dengan kewenangan LPDB kepada UKM.

Secara teknis dengan mengajukan proposal dari UKM sehingga GKN Indonesia tetap konsisten dalam membina wirausaha melalui peran-peran pemerintahan.

“GKN Indonesia memiliki potensi besar untuk membantu para wirausaha kecil menengah melalui peran-peran pemerintah,” ungkap Dr Jaenal Aripin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here