Home Kabar GKN Seminar Internasional, STAIMAS Wonogiri Angkat Isu Pendidikan Anak dan Dunia Digital

Seminar Internasional, STAIMAS Wonogiri Angkat Isu Pendidikan Anak dan Dunia Digital

GKNNEWS.COM, WONOGIRI – Era digital membuat perubahan zaman semakin menantang. Terlebih, perubahan teknologi memengaruhi gaya hidup dan perilaku manusia secara drastis.

Tantangan bagi dunia pendidikan pun dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Khususnya pendidikan anak di era tehnologi. Sama halnya dengan anak muda. Di tengah perkembangan zaman dan bonus demografi yang terdapat di Indonesia dimana usia produkfit antara usia 15-60 tahun lebih banyak dibanding usia lanjut.

Ini adalah tantangan bagi pendidikan anak, agar anak diberikan pendidikan berkualitas dan memadahi.

Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) yang merupakan kampus terkemuka dan cukup berkembang di Wonogiri menjawab persoalan pendidikan anak di era kekinian dengan mengadakan seminar internasional dengan tema “Children Education in Milenial Era” pada Rabu, 17 Oktober 2018 di Auditorium Kampus STAIMAS, Pokoh, Wonogiri.

Seminar yang dihadiri berbagai kalangan, khususnya civitas akademika, praktisi pendidikan, dan masyarakat umum yang berjumlah sekitar 300 orang.

Hadir sebagai narasumber Jonathan M Sanchez, MA Beliau adalah Director of Development Education-Paradigm Treatment Center, Malibu, California Amerika Serikat, kemudian Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI dan Dr Bramastia, PhD yang juga merupakan Ketua STAIMAS Wonogiri.

Dr Bramastia, PhD menyampaikan kepada GKNNEWS.COM bahwa pendidikan anak menjadi sangat penting karena perubahan semakin cepat.

Dunia pendidikan harus bisa beradaptasi mengikuti perubahan dan perkembangan zaman yang ada ujarnya.

Sementara itu, Hj Endang Maria Astuti mengatakan, pendidikan agama menjadi pondasi utama dalam mendidik anak.

Karena dengan pendidikan agama, membuat anak mempunyai akhlak yang baik dan berkarakter. Agama menjadi pedoman utama dalam menghadapi perkembangan jaman pungkasnya. (dani)

Penulis: Romandhani Andang Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here