Home UMKM Wow, Saat Asian Games Pendapatan UMKM Naik 600 Persen

Wow, Saat Asian Games Pendapatan UMKM Naik 600 Persen

Resmi Ditutup Wapres Jusuf Kalla, Asian Games 2018 Momentum Kebangkitan Olahraga Indonesia

GKNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), M Ikhsan Ingratubun, menyebutkan adanya gelaran Asian Games 2018. Membawa berkah bagi Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang turut meramaikan di area sekitar venue. Omzet per hari yang diperoleh UMKM bahkan melonjak hingga 600 persen.

Hingga penutupan 2 September 2018, pendapatan dari penjualan UMKM di Asian Games 2018 dikatakan dia sangat menggembirakan.  ”Awal-awal omzet kita (UMKM) ini bisa meningkat 600 persen, sekarang penjualan soto banjar saja yang tadinya Rp 1 juta per hari sudah bisa capai Rp 6 juta – Rp 7 juta per hari, bisa dihitunglah lonjakan omzetnya berapa itu,” tutur Ikhsan seperti dikutif GKNNEWS.COM dari Liputan6.com, Senin (3/9/2018).

Melonjaknya pendapatan para UMKM itu dikatakan Ikhsan lantaran adanya keterlibatan panitia Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Jakarta yang koperatif mengarahkan pengunjung kepada venue-venue UMKM terdekat.

”Nah ini karena panitia Asian Games 2018 yang di Jakarta bisa mengarahkan pengunjung ke stan UMKM-UMKM, makanya menggembirakan hasil yang di Jakarta. Sayangnya yang di Palembang ini kurang, sebaliknya,” ujarnya.

Sehingga dirinya berharap pemerintah dapat tetap menggelar berbagai event olahraga meskipun dalam skala lokal. (lip6/gkn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here